Jika kamu rendah hati, tak ada satupun yang dapat mengusikmu; baik itu pujian maupun makian, sebab kamu tahu siapa dirimu sebenarnya.

Friday, May 20, 2011

Broken Heart

Mmm . . . ini dia!

Rasanya semua orang pernah jatuh cinta dalam hidupnya. Tentunya, kalau berani jatuh cinta harus berani sakit hati. Itu peribahasa . . . tapi itu benar . . karena kalau tak pernah merasa sakit hati, artinya belum pernah merasakan jatuh cinta yang sebenarnya. Itu sepertinya adalah satu paket dalam salah satu sisi kehidupan.

Ketika sakit hati, lalu hati itu rasanya seperti sampai hancur berkeping-keping . . . sering orang menyebutnya broken heart. Kalau saya lebih senang mengumpamakan sebuah hubungan seperti menjaga sebuah vas bunga kristal. Indah . . tapi harus berhati-hati ketika menyentuhnya dan memasuki kedalaman indahnya . . karena bisa pecah. Bayangkan ketika vas bunga kristal itu sudah pecah, apa yang akan Anda lakukan?
Menurut saya, tidak ada yang bisa kita lakukan untuk membuatnya kembali seperti sedia kala.
Mengapa?
Jika Anda mencoba menyatukannya kembali, dengan lem, celotape, atau apapun . . .
Anda mencoba menyatukan setiap kepingannya . . dengan lem terbaik sekalipun . . .
Semua tidak akan pernah bisa kembali seperti semula bukan?
Pasti tetap akan ada kepingan kecil yang hilang / jatuh / tertinggal / tidak bisa disatukan . .
Lem itu pun akan meninggalkan bekas pada setiap sambungannya . . .
Vas bunga kristal itu tak akan bisa kembali seperti dulu.

Jadi . . harus bagaimana?

Saya hanya punya 2 saran untuk Anda . . .

1. Jagalah vas bunga kristal itu jangan sampai jatuh, apalagi pecah . . dengan cara komunikasi, keterbukaan, kejujuran, dan saling percaya. Ikatan yang kuat menghindarkan kehancuran. Komunikasi adalah satu-satunya cara membangun sebuah ikatan yang kuat. Komunikasi untuk membangun sebuah ikatan yang kuat hanya dengan keterbukaan dan kejujuran. Setelah itu, selalu positive thinking . . saling percaya.

2. Jika sudah terlanjur pecah . . .
Hmm . . . artinya broken heart itu sudah terjadi. Peribahasa ini yang saya dapat bagikan dengan Anda . .
"The best way to heal a broken heart is to FORGIVE and FORGET."
Beri ruang bersalah untuk Anda dan pasangan Anda karena sudah lalai menjaga vas bunga kristal itu.  Karena bagaimanapun, sekecil apapun, pasti Anda dan pasangan punya andil dalam pecahnya vas bunga tersebut. Leburkanlah vas bunga kristal yang pecah itu. Maafkanlah . . . lalu lupakanlah . . bangunlah hubungan baru dengan pasangan Anda.
Dan, hati-hati jangan pecah lagi . . .  :)


At least, itu yang bisa saya sharingkan . . semoga dapat membantu Anda dengan hati Anda . .
Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment